18.3 C
New York
Minggu, 20 Juni 2021
Beranda Informasi Berita Pemutaran Film

Pemutaran Film

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mensosialisasikan nilai-nilai budaya bangsa yang harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan nonton bersama film layar lebar di Kabupaten Garut.

Kemendikbud saat ini mengagendakan dua acara nonton film layar lebar bersama di lapangan terbuka yakni di Desa Sukamenak, Kecamatan Tarogong Kidul dan Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler. Agenda rutin Kemendikbud itu adalah dalam rangka memberikan hiburan tontonan film karya anak bangsa yang berkualitas bagi masyarakat di Kabupaten Garut, sehingga nanti terjaga kearifan dan nilai-nilai budaya bangsa seperti saling menghormati, menghargai, dan gotong royong.

Anggota Komisi X DPR RI Bapak H. Ferdiansyah, SE., MM yang turut menghadiri acara tersebut mendukung program nonton film layar lebar bersama yang diselenggarakan Kemendikbud di daerah, salah satunya yang sering digelar di Kabupaten Garut.

Menurut nya, upaya menjaga budaya dan jati diri bangsa Indonesia harus dilakukan secara bersinergi dan berkelanjutan dengan berbagai kegiatan salah satunya nonton film karya anak bangsa yang memiliki pesan-pesan moral. Pada sambutan nya beliau mengatakan bahwa bicara budaya dengan penayangan film nasional adalah bagian yang tidak boleh putus-putus harus secara masif dan terus menerus untuk bicara tentang budaya melalui film.

Berita sebelumyaSelamat Hari Kartini 2021
Berita berikutnyaPemutaran Film

Most Popular

Workshop Kuliner Nusantara Garut 2021

Salam pesona Garut Minggu 13 Juni 2021Kementerian pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi melalui direktorat jenderal Kebudayaan bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten...

Pemberitahuan

Berikut ini adalah Wedding Organizer yang telah menyampaikan pemberitahuan kegiatan resepsi pada tanggal 5 & 6 Juni 2021, dan kepada pengelola WO,...

Pemberitahuan

Pemberitahuan kepada pengelola tempat wisata, pengelola hotel/wisma/penginapan pemilik, pengelola restauran/rumah makan/warung nasi manajemen WO dan pelaku usaha kepariwisataan lainnya.

Memperingati Hari Lahir Pancasila

Selamat Hari Lahir Pancasila Pancasila Identitas Nyata Bangsa Indonesia

Recent Comments