17.7 C
New York
Rabu, 14 April 2021
Beranda Destinasi Wisata Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang

JENIS : Wisata Alam dan Budaya/Religi 

LOKASI: Desa/Kecamatan: Mancagahar, Kecamatan : Pameungpeuk, Kabupaten: Garut, Jarak dari ibu kota : 86 Km. 

POTENSI:

Daya Tarik : Hamparan karang, pasir putih, sasak rawayan, bukit teleta bis, bukit karang, Makam Prabu Geusan Ulun 

Luas Lokasi : 10 Ha 

Aksesibilitas : Sudah dilayanai oleh angkutan Umum trayek Garut Pameungpeuk 

Alat transportasi dari terminar Pamengpeuk menuju pantai dapat mempergunakan angkutan desa dengan rute Pemeungpeuk – Cikelet.  

Tersedianya jalan menuju ke lokasi DTW. DTW wisata ini berjarak 5 Km dari Kota Pameungpeuk dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit.  

Pantai Sayang Heulang merupakan pantai yang berdekatan dengan Pantai Santolo. Di pantai ini kita akan menemukan suasana pantai yang sepi dan asri, sangat tepat bagi anda yang ingin mencari privasi serta bertafakur dengan dukungan pemandangan pantai yang indah.

Para wisatawan yang datang ke pantai ini disuguhkan berbagai aktivitas permainan pantai yang menarik. Dimulai dari jalan-jalan menelusuri pantai, bermain volley pantai, sepak bola serta melihat ikan-ikan kecil yang indah disekitar pantai ketika air laut sedang surut.

Areal disekitar pantai juga bisa digunakan para wisatawan untuk kegiatan berkemah bersama keluarga atau teman-teman dekat. Dengan atraksi api unggun dan iringan petikan gitar yang indah di senja sampai malam hari, menjadikan kunjungan ke pantai ini merupakan pengalaman yang berkesan dan tidak akan pernah terlupakan.

Pantai Sayang Heulang memiliki panjang lebih dari 2 km dan lebar tepi pantai kurang dari 50 meter. Kualitas lingkungan dan kebersihan sekitar Pantai Sayang Heulang cukup terjaga dengan baik, hal ini dapat dilihat dari kondisi pesisir pantai yang terlihat bersih tanpa sampah berserakan.

Pantai Sayang Heulang memiliki pasir putih kecoklatan dengan pantai karang yang airnya jernih, di pinggir pantai ditumbuhi pepohonan khas laut yang rimbun sehingga pengunjung bisa menyaksikan deburan ombak besar dan tinggi di Pantai Sayang dengan suasana sejuk dan nyaman.

Pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia, sehingga ombaknya besar dan tinggi. Namun kalau air laut sedang surut, dalam batas tertentu kita bisa bermain air di pinggir pantai sambil hunting foto dan menangkap ikan-ikan hias yang terjebak di sela-sela karang.

Berita berikutnyaTegal Panjang Garut

Most Popular

Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia Tingkat Jawa Barat(FEKDI JABAR)

Jum'at 9 April 2021 Kabupaten Garut bertempat di Pendopo Kabupaten Garut pada acara Deklarasi Pembentukan TP2DD dalam Rangka Sinergi dan Akselerasi...

Diskusi Dan Pemutaran Film Pendek

Pada 5 April 2021, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut mengadakan acara Diskusi...

Festival Kesenian Bangreng

Pada 2-4 April 2021, Disparbud Kabupaten Garut mengadakan Lomba Kesenian Tradisional Bangreng se-Kecamatan Cilawu yang merupakan bagian dari Festival Kebudayaan. Acara ini...

Recent Comments