Image Gallery Post

Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata hari ke-2

Pada hari ke-2 Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata (Dalam Rangka Sosialisasi Era New Normal) yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut ini pada sesi pertama diadakan penyampaian materi oleh Bpk. Deden Firmansyah MM.Par dengan tema materi “Sadar Wisata & Sapta Pesona Dalam Menunjang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)”.  Pada materi ini dipaparkan dengan sangat jelas sekali oleh pemateri yang sangat bermanfaat sekali bagi para pengelola wisata bahwasanya para pengelola wisata harus bisa beradaptasi dengan new normal ini , sehingga bagi para pengelola destinasi wisata , restoran dan hotel bisa beroperasi dengan sebagai mestinya dan memperbaiki kinerja pariwisata khususnya di Kabupaten Garut.

Pada hari ke-2 pelatihan ini selain materi, kegiatan selanjutnya pun diadakan simulasi/percobaan ditempat wisata yang ditujukan dalam 3 sektor diantaranya : Sektor destinasi wisata bertempat di Kamodjang Fillage, Hotel bertempat di Kampung Sampireun dan restoran bertempat di Pujasega. Pada kegiatan ini langsung pengaplikasian yang dipandu oleh Bpk.Rana Diana S.Ip dilapangan langsung bagaimana prosedur / SOP yang harus diterapkan dalam 3 sektor tersebut sehingga tidak melanggar protocol kesehatan.

Dengan berakhirnya kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata (Dalam Rangka Sosialisasi Era New Normal ini mudah-mudahan bisa menjadi solusi untuk meningkatnya kinerja pariwisata khususnya di Kabupaten Garut sehingga destinasi wisata, hotel dan restoran bisa berjalan dengan menerapkan protocol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.   

 

                                                                                                                                                                                                                                    Lucky Andika S