Image Gallery Post

Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark adalah destinasi wisata di Kabupaten Garut yang sudah berdiri sejak awal tahun 2018, lokasi nya berada diperbatasan antara Garut dan Kabupaten Bandung. Alamat lengkapnya di Desa Cisarua Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, kawasan ini dikelola oleh Perhutani desa dan mitra. Ide nama Kamojang ecopark di inisiasi oleh pemilik nya sendiri, dengan mengusung konsep keindahan alam dan hutan pinus. Di tengah-tengah hutan pinus terdapat semacam venue terbuka, dan area tebing dengan beberapa spot untuk berfoto. Memiliki udara yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk menyepi. Kamojang Ecopark mudah dijangkau oleh roda dua maupun roda empat, akses jalan yang bagus membuat perjalanan lebih cepat sampai. Perkiraan waktu tempuh pada saat weekday hanya 30-40 menit dari pusat kota ,jika weekend keadaan di jalan akan lebih ramai sehingga dapat menempuh waktu yang sedikit lama sekitar 40-50 menit.

Harga tiket untuk memasuki Kamojang Ecopark ini Rp. 17.500, weekday maupun weekend harganya tetap sama. Untuk wahana lainnya seperti Flying Fox, penyewaan ATV, wahana permainan anak dan sepeda gantung dikenakan tarif lagi. Daya tarik utama dari Kamojang Ecopark ini adalah area hutan pinus yang luas yang cukup tertata dengan rapi sehingga terlihat unik, kita juga bisa mendapatkan view yang bagus dengan memanfaakan fasilitas yang ada untuk berfoto atau selfie, fasilitas tersebut selain wahana yang sudah disebutkan diatas terdapat tempat yang bernama Sky Gate, ayunan kayu, ayunan seperti sarang burung dan spot foto yang dibangun dari papan kayu supaya bisa memperlihatkan kita sedang berada dipegunungan. Suasana yg masih alami dengan udara yang sejuk membuat kita nyaman berada disana.

Selain itu wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas serta sebuah restoran yang bentuknya seperti rumah pohon. Kawasan Kamojang Ecopark ini sangat cocok untuk kawula muda karena sangat instagramable, populernya media sosial seperti instagram mebuat beberapa objek wisata terutama wisata alam menjadi incaran pemburu spot foto untuk jadikan postingan di Instagram.