Image Gallery Post

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut kembali menggelar Pasar Wisata Digital Tahun ini

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud Garut) akan kembali menggelar event Pasar Wisata Digital yang akan digelar di tiga tempat wisata yang ada di Garut.  Sebelumnya pada tahun lalu, Pasar Wisata Digital ini hanya diselenggarakan di Situ Bagendit saja, namun kali ini akan di selenggarkan di Situ Bagendit pada 9 Agustus 2019, Dayeuh Manggung Perkebunan pada 13 Agustus 2019, Situ dan Candi Cangkuang 02 September 2019. Pelaksanaan Event ini bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) sebagai bentuk implementasi dari program Kemenpar yaitu pengembangan produk Destinasi Wisata Digital yang membidik kalangan millennials. Dikarenakan membidik wisatawan pada kalangan millennials, didalam Pasar Wisata Digital ini akan menghadirkan spot-spot foto yang fotogenik dan instagramable sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dengan harapan event ini dapat menjadi viral di media sosial.

Pasar wisata digital ini bertemakan Pesona Garut yang menonjolkan kearifan seni dan kebudayaan khas Garu, sehingga ketika anda berkunjung kemari, anda akan menemukan berbagai kuliner khas Garut, seperti burayot, Es Goyobod, Nasi Liwet Domba Garut dan masih banyak lagi. Selain menjual berbagai kuliner jajanan khas Garut, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan atraksi seni seperti beluk, bangreng, gonang, pencak silat dan seni modern). Dalam menarik wisatawan, dalam Pasar Wisata Digital ini juga akan diselenggarakan lomba berupa lomba foto dadakan, battle cooking, kabarulem dan diskusi budaya.

Meski mengangkat tema budaya Garut, namun festival tersebut dikemas secara modern agar generasi muda Garut lebih antusias untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Penggabungan konsep tradisional dan modern yang ada dalam Pasar Wisata Digital ini bertujuan agar generasi muda tetap bisa merasa keren dan kekinian meskipun mereka menghadiri dan berpartisipasi dalam festival kebudayaan tradisional Garut. Selain itu, hal unik dari Pasar Wisata Digital ini adalah pengunjung harus menukarkan uangnya dengan Koin Khusus yang disediakan oleh Disparbud untuk bertransaksi ketika membeli jajanan khas Garut yang ada dijual dalam event tersebut.

Diselenggarakannya Pasar wisata digital Garut ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda Garut terhadap budaya lokal Garut agar budaya Garut bisa tetap dilestarikan dan dikenal oleh masyarakat luas karena generasi muda Garut ikut serta melestarikan dan mempromosikan budaya lokal Garut lewat postingan di akun sosial media yang mereka miliki. Yuk catat tanggal diselenggarakannya event ini, jangan sampai anda ketinggalan dengan meriahnya acara Pasar Wisata Digital yang akan diselenggarakan oleh Disparbud Garut ini ya!